Friday, October 28, 2011

5 Tips Memilih “Seafood” Beku yang Aman

Ketika ingin membeli seafood di supermarket, Anda pasti menemukannya dalam keadaan yang segar ataupun beku. Ketika Anda tidak berencana untuk langsung memasak makanan laut itu, maka membeli seafood dalam keadaan beku bisa menjadi pilihan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli seafood dalam keadaan beku, selain tanggal kedaluwarsanya.

1. Ketika membeli seafood dalam keadaan beku, perhatikan bahan makanan tersebut dalam keadaan kedap udara, tetapi dengan kelembaban yang terjaga. Jangan membeli seafood beku dengan kemasan yang sudah robek.

2. Pilih kemasan seafood yang berada di bagian tengah. Jika memilih bagian yang paling bawah, kemungkinan seafood hancur lebih besar. Jika memilih kemasan yang paling atas, ada kemungkinan produk tersebut adalah produk yang sudah lama.

3. Hindari risiko seafood mencair selama dalam perjalanan. Oleh karena itu, mintalah kemasan pendingin agar tidak merusak produk.

4. Perhatikan dengan baik, jangan sampai memilih makanan laut yang sudah rusak atau patah bagian tubuhnya. Misalnya, lobster yang kakinya sudah patah, atau kerang yang kulitnya sudah hancur.

5. Jika memilih untuk membeli ikan fillet, pilih yang warnanya alami sesuai dengan jenis ikannya. Banyak ikan fillet yang diberi pewarna agar warnanya jadi lebih menarik.

sumber: kompas.com

Baca Juga Artikel Lainnya Tentang Masakan Masakan Indonesia :

Masakan Masakan Indonesia - Hak Cipta © 2012 - Masakan Masakan Indonesia 5 Tips Memilih “Seafood” Beku yang Aman Semua Hak Cipta Dilindungi. Tentang Kebijakan Privasi Tidak ada bagian dari website ini atau salah satu isinya boleh direproduksi, disalin, diubah atau disesuaikan, tanpa persetujuan tertulis dari penulis, kecuali dinyatakan lain untuk bahan berdiri sendiri. Anda dapat berbagi situs ini dengan salah satu cara berikut: 1). Menggunakan salah satu ikon berbagi ke Situs Sosial Media di bagian bawah setiap halaman (Google Mail, Blogger, Twitter, Facebook, GoogleBuzz); 2). Menyediakan back-link atau URL dari konten bagi yang ingin menyebarkan isi konten, dan 3). Anda dapat mengutip isi dari blog ini dengan atribusi masakanmasakanindonesia.blogspot.com. Syarat Penggunaan Syarat Penggunaan untuk modus berbagi lainnya silahkan hubungi penulis di Jalur Hubungi Saya . Untuk penggunaan komersial dan distribusi isi website ini tidak diperbolehkan tanpa pernyataan dan persetujuan terlebih dahulu dari penulis ditulis.

No comments :

Post a Comment