Friday, June 28, 2013

Resep masakan Nasi Hitam Tinta Cumi

Resep masakan nasi hitam tinta cumi yaitu resep masakan berbahan dasar nasi putih yang di lumuri dengan tinta cumi hingga berwarna hitam

Resep Masakan nasi Hitam Tinta cumi

Tentang Resep Masakan nasi Hitam Tinta Cumi

Resep masakan nasi hitam tinta cumi adalah Resep masakan berbahan dasar nasi tapi bukan nasi hitam yang menggunakan beras hitam, tapi menggunakan beras putih yang diberi tinta cumi hingga berwarna hitam.


Bahan-bahan Resep Masakan Nasi Hitam Tinta Cumi:

-4 ekor cumi segar ukuran sedang, potong-potong, buang cangkangnya tapi jangan dibuang tintanya
-1 buah jeruk nipis
-3 gelas air (sekitar 750 ml)
-1 kg beras putih.
-3 siung bawang putih, keprek kasar
-2 lembar daun jeruk
-1 batang sereh, keprek
-2 lembar daun salam
-1 ruas jari lengkuas, keprek
-Garam secukupnya
-Minyak goreng secukupnya

Cara Memasak Nasi Hitam Tinta Cumi

1.Cumi yang sudah dipotong dan dicuci lumuri dengan air jeruk nipis, lalu simpan 10 menit.
2.Tumis bawang putih, daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas hingga harum. lalu masukkan cumi beserta tintanya dan tambahkan garam serta air.
3.Langkah selanjutnya masukkan beras lalu aduk-aduk dan aroni beras hingga air menyusut.
4.Kukus nasi hingga matang.
5.Sajikan dengan ditaburi bawang goreng
6. Segera santap mumpung lagi panas, awas! lidah melepuh

Baca Juga Artikel Lainnya Tentang Masakan Masakan Indonesia :

Masakan Masakan Indonesia - Hak Cipta © 2012 - Masakan Masakan Indonesia Resep masakan Nasi Hitam Tinta Cumi Semua Hak Cipta Dilindungi. Tentang Kebijakan Privasi Tidak ada bagian dari website ini atau salah satu isinya boleh direproduksi, disalin, diubah atau disesuaikan, tanpa persetujuan tertulis dari penulis, kecuali dinyatakan lain untuk bahan berdiri sendiri. Anda dapat berbagi situs ini dengan salah satu cara berikut: 1). Menggunakan salah satu ikon berbagi ke Situs Sosial Media di bagian bawah setiap halaman (Google Mail, Blogger, Twitter, Facebook, GoogleBuzz); 2). Menyediakan back-link atau URL dari konten bagi yang ingin menyebarkan isi konten, dan 3). Anda dapat mengutip isi dari blog ini dengan atribusi masakanmasakanindonesia.blogspot.com. Syarat Penggunaan Syarat Penggunaan untuk modus berbagi lainnya silahkan hubungi penulis di Jalur Hubungi Saya . Untuk penggunaan komersial dan distribusi isi website ini tidak diperbolehkan tanpa pernyataan dan persetujuan terlebih dahulu dari penulis ditulis.

No comments :

Post a Comment