Friday, November 18, 2011

Cara Merawat Bayi Dengan Baik

Merawat bayi merupakan kegiatan yang gampang-gampang susah, karena anda harus memberikan yang terbaik agar bayi anda tumbuh sehat. Beberapa tips cara merawat bayi dengan baik dapat anda simak di blog anekaresepmasakanindonesia ini.

Bersihkan selalu noda yang berada di kepala bayi dan kulit dengan menggunakan minyak atau babyoil. Rangsang mata bayi ibu dengan cara menggerak-gerakkan mainan. Bersihkan dengan rutin kemaluan bayi dari kotoran yang menempel dengan kapas basah.

Untuk menggendong bayi maka berdirilah menghadap ke arahnya, susupkan satu tangan ke bawah kepala dan lehernya, dan tangan lain ke pantat. Angkat perlahan dan lembut kearah dada, putar kepalanya kearah lekukan siku, lalu sangga tubuhnya dengan lengan Ibu. Saat meletakkannya, pegang kepala dan pantatnya. Tarik terlebih dahulu tangan dari pantat, kemudian tarik tangan yg dibawah kepala.

Ada baiknya Ibu membeli baju yang berkancing atau bertali dibagian depan atau samping. Gantilah sesegera mungkin popok bayi ketika basah atau kotor. Bayi baru lahir perlu mengganti popok 10 hingga 12 kali sehari. Rata-rata bayi baru lahir akan bangun selama 6-8 jam setiap 24 jam, dan biasanya tidur di siang hari 3-5 jam.

Untuk memandikan bayi maka isi air hangat ke bak mandi, buka baju dan bungkus dengan handuk di pangkuan Ibu, usap matanya dengan kapas yang telah dibasahi dgn air matang dingin. Bersihkan daerah sekitar wajah dan mulut, keramasi rambutnya, pegang kepalanya di atas bak mandi. Keringkan setelah itu bayi siap untuk memakai baju dan popok barunya.

Baca Juga Artikel Lainnya Tentang Masakan Masakan Indonesia :

Masakan Masakan Indonesia - Hak Cipta © 2012 - Masakan Masakan Indonesia Cara Merawat Bayi Dengan Baik Semua Hak Cipta Dilindungi. Tentang Kebijakan Privasi Tidak ada bagian dari website ini atau salah satu isinya boleh direproduksi, disalin, diubah atau disesuaikan, tanpa persetujuan tertulis dari penulis, kecuali dinyatakan lain untuk bahan berdiri sendiri. Anda dapat berbagi situs ini dengan salah satu cara berikut: 1). Menggunakan salah satu ikon berbagi ke Situs Sosial Media di bagian bawah setiap halaman (Google Mail, Blogger, Twitter, Facebook, GoogleBuzz); 2). Menyediakan back-link atau URL dari konten bagi yang ingin menyebarkan isi konten, dan 3). Anda dapat mengutip isi dari blog ini dengan atribusi masakanmasakanindonesia.blogspot.com. Syarat Penggunaan Syarat Penggunaan untuk modus berbagi lainnya silahkan hubungi penulis di Jalur Hubungi Saya . Untuk penggunaan komersial dan distribusi isi website ini tidak diperbolehkan tanpa pernyataan dan persetujuan terlebih dahulu dari penulis ditulis.

No comments :

Post a Comment