Thursday, May 10, 2012

Resep Masakan Udang Goreng Mentega

Resep masakan udang goreng mentega adalah salah satu masakan udang yang paling digemari. Resep masakan udang goreng mentega merupakan resep masakan udang yang juga banyak di buat
Resep Masakan Udang Goreng Mentega
Resep masakan udang goreng mentega adalah salah satu masakan udang yang paling digemari. Resep masakan udang goreng mentega merupakan resep masakan udang yang juga banyak di buat oleh masyarakat indonesia setiap harinya. Olahan udang sering ditemui dalam makanan laut atau warung seafood udang goreng mentega. Di Luar negeri banyak resep masakan udang dari berbagai kebudayaan, contoh jambalaya, okonomiyaki, poon choi, bagoong, dan scampi. Sama seperti makanan laut lainnya, udang kaya akan kalsium dan protein tetapi rendah energi. Makanan yang bahan utamanya udang merupakan sumber kolesterol. Banyak orang yang alergi udang. Tetep pengen coba? Oke lah, ini dia resep masakan udang goreng mentega - masakan masakan Indonesia.

Bahan membuat masakan udang goreng mentega:
Udang 30 ekor. 3 sdm mentega. 2 sdm kecap manis. Merica secukupnya. Garam secukupnya. 2 cm Jahe (diiris tipis). 3 siung bawang putih (diiris halus). 2 buah jeruk nipis. 1 sdm kecap inggris. 1/2 sdm tauco.

Cara membuat masakan udang goreng mentega:
  • Cuci Udang, belah bagian punggung udang dan bubuhi dengan jahe dan air perasan 2 buah jeruk nipis, diamkan selama 15 menit.
  • Goreng udang hingga berubah warna, angkat dan sisihkan.
  • Panaskan 3 sdm mentega lalu tumis bawang putih hingga harum.
  • Masukkan kembali udang yang telah digoreng tadi.
  • Masukan kecap inggris, Merica, kecap manis dan tauco, garam secukupnya lalu aduk hingga rata.
  • Tambahkan air sedikit, aduk sebentar sampai air mendidih.
  • Angkat dan masukan air perasan jeruk nipis 1 buah. Resep masakan udang goreng mentega.

Baca Juga Artikel Lainnya Tentang Masakan Masakan Indonesia :

Masakan Masakan Indonesia - Hak Cipta © 2012 - Masakan Masakan Indonesia Resep Masakan Udang Goreng Mentega Semua Hak Cipta Dilindungi. Tentang Kebijakan Privasi Tidak ada bagian dari website ini atau salah satu isinya boleh direproduksi, disalin, diubah atau disesuaikan, tanpa persetujuan tertulis dari penulis, kecuali dinyatakan lain untuk bahan berdiri sendiri. Anda dapat berbagi situs ini dengan salah satu cara berikut: 1). Menggunakan salah satu ikon berbagi ke Situs Sosial Media di bagian bawah setiap halaman (Google Mail, Blogger, Twitter, Facebook, GoogleBuzz); 2). Menyediakan back-link atau URL dari konten bagi yang ingin menyebarkan isi konten, dan 3). Anda dapat mengutip isi dari blog ini dengan atribusi masakanmasakanindonesia.blogspot.com. Syarat Penggunaan Syarat Penggunaan untuk modus berbagi lainnya silahkan hubungi penulis di Jalur Hubungi Saya . Untuk penggunaan komersial dan distribusi isi website ini tidak diperbolehkan tanpa pernyataan dan persetujuan terlebih dahulu dari penulis ditulis.

No comments :

Post a Comment